Renungan Minggu Ini

SENIN, 31 DESEMBER 2012 [SBU]

27.11.2012

MENUJU DUNIA BARU [Malam Akhir Tahun] Wahyu 21 : 9 27 Langit dan bumi yang ada sekarang ini akan

SENIN, 31 DESEMBER 2012 [SBU]

MENUJU DUNIA BARU [Malam Akhir Tahun]

Wahyu 21 : 9 27

Langit dan bumi yang ada sekarang ini akan hancur dan lenyap. Lalu muncul langit dan bumi baru. Kemudian kota yang kudus, Yerusalem baru, ciptaan Allah turun dari sorga bagi orang percaya, yang damai - tenteram - penuh sukacita sebab Allah ada di tengah-tengah umat-Nya. (21: 1-4). Rasul Yohanes menggambarkan Yerusalem baru dengan arsitektur adikodrati yang penuh kemuliaan (11). Terbuat dari permata dan emas yang berkilauan. Luar biasanya, kota itu tidak memerlukan penerangan baik siang maupun mal am hari, karena cahaya kemuliaan Allah dan Kristus menyinarinya (23).

Orang najis dan keji atau pendusta tidak bisa masuk ke situ, hanya mereka yang namanya tertulis dalam kitab kehidupan Anak Domba (27).

Hidup di dunia sekarang ini adalah hidup yang menuju dunia baru yang diciptakan Allah bagi orang percaya. "Apakah saudara mencintai dan hidup menuruti kehendak dunia ataukah Kristus?". Predikat Kristen bukan tiket untuk saudara menuju dunia baru itu, tetapi hanya bagi mereka yang bertobat dan namanya tertulis dalam kitab kehidupan Anak Domba.

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2012 dengan segal a kebaikan dan keburukannya. Kita perlu melakukan introspeksi tentang semua dosa kepada Tuhan dan kesalahan terhadap sesama untuk mengalami pembaruan.

Masukilah Tahun Baru 2013 dengan optimis. Tahun Baru adalah anugerah Tuhan dan la menyertai dengan berkat-Nya. Kita persiapkan kerohanian kita dengan lebih baik untuk menuju Dunia Baru yang akan Tuhan ciptakan dan janjikan bagi kita yang setia lsampai akhir.

Doa: (Persiapan moril dan rohani untuk memasuki tahun baru 2013)

Artikel Terbaru

MINGGU ADVENT

03.12.2012

PENJELASAN TENTANG SIMBOL IBADAH SESUAI DENGAN TAHUN GEREJA ADVENT artinya 'kedatangan'. Istilah in

Event Terbaru

KECERIAAN PERAYAAN PASKAH - 8 APRIL 2012

25.04.2012

PERAYAAN PASKAH 2012 - KAMPUNG AER