Renungan Minggu Ini

SENIN, 31 DESEMBER 2012 [SBU]

27.11.2012

MENUJU DUNIA BARU [Malam Akhir Tahun] Wahyu 21 : 9 27 Langit dan bumi yang ada sekarang ini akan

SENIN, 24 DESEMBER 2012 [SBU] - Malam NATAL

PERSIAPKANLAH JALAN BAGI TUHAN [Malam NATAL]

Yesaya 62 : 10 12

Menyambut natal Tuhan Yesus, seyogiyanya menjadi malam yang penuh makna iman bukan bagai pergi ke pesta, yang dlrayakan dengan hura-hura. Ada yang mengisinya dengan santapan nikmat yang dihidangkan serba wah.

Orang muda merayakan natal dengan nuansa khusus selera muda (bila tidak waspada, kuasa jahat dapat menjeratnya). Tapi masih banyak anak-anak Tuhan menyambut natal dengan refleksi iman yang dalam, seperti Yusuf dan Maria yang berada di kandang domba bagi kelahiran-Nya.

Tuhan melepaskan dan membebaskan umat-Nya. Itu adalah berkat anugerah-Nya yang melimpah bagi umat-Nya. Tujuannya supaya mereka beribadah pada-Nya. Umat Israel dibebaskan dari Mesir agar mereka beribadah dan hidup dalam ketaatan pada-Nya. Jalan ke rumah Tuhan patut dipersiapkan dan batu-batu harus disingkirkan, supaya jangan ada hambatan untuk pergi ke sana (band. Yes. 40: 3). Mereka pergi dan berkumpul di Yerusalem sebab telah menerima keselamatan-Nya. Mereka memuji Dia dan suara-Nya diperdengarkan sampai ke ujung-ujung bumi (dari pulau-pulau ke benua-benua). Mereka disebut bangsa yang kudus sebab ditebus Tuhan dan tidak ditinggalkan-Nya. Oleh sebab itu, mereka harus selalu berada di jalan Tuhan -serta memuji dan memuliakan-Nya.

Dalam perjalanan hidup kita selaku orang beriman, janganlah ada penghalang untuk menuju rumah Tuhan dan beribadah pada-Nya. Terangilah jalan kita dengan firman-Nya (Maz. 119: 105).

Kristus yang kita sambut kedatangan-Nya adalah penerang abadi bagi kita. Sambutlah kedatangan-Nya agar perjalanan hidup kita selalu diterangi oleh-Nya.

Doa: (Tuhan, luruskanlah jalan kami dengan terang firman-Mu)

Artikel Terbaru

MINGGU ADVENT

03.12.2012

PENJELASAN TENTANG SIMBOL IBADAH SESUAI DENGAN TAHUN GEREJA ADVENT artinya 'kedatangan'. Istilah in

Event Terbaru

KECERIAAN PERAYAAN PASKAH - 8 APRIL 2012

25.04.2012

PERAYAAN PASKAH 2012 - KAMPUNG AER