Print

Ibadah Pemberkatan Nikah adalah Ibadah yang diadakan dan dilaksanakan ditengah Jemaat untuk memohon Berkat dari Allah bagi Peneguhan kedua anggota Gereja

Ketentuan Pelaksanaan Ibadah Pemberkatan Nikah sebagai berikut:

  1. Dilakukan terhadap Warga Jemaat yang terdaftar, didahului dengan Bimbingan Pra Nikah dan Percakapan Pastoral serta harus diumumkan dua kali berturut – turut dalam Ibadah Minggu.
  2. Dilakukan terhadap Warga GPIB Jemaat lainnya yang permohonannya disertai surat pengantar dari Majelis Jemaat yang bersangkutan. 
  3. Dalam hal salah satu atau kedua calon mempelai bukan warga Jemaat GPIB tetapi Jemaat Gereja lain, maka calon mempelai harus menyerahkan surat permohonan pelayanan dari Gereja asal, dan membuat surat pernyataan bermaterai.
  4. Pemberkatan Nikah dilaksanakan setelah ada surat keterangan dari Pemerintah / Dinas Kependudukan sesuai dengan undang – Undang Perkawinan yang berlaku.
Untuk formulir pendaftaran dapat didownload di  Formulir Pendaftaran Pemberkatan Nikah dan untuk persyaratan lainnya dapat dilihat di SYARAT-SYARAT UNTUK PENDAFTARAN PEMBERKATAN NIKAH.